Friday, March 13, 2009

Lebih Enak Jadi Apa?

Sewaktu aku masih bekerja dengan posisi yang enak, maka aku berkata lebih enak jadi karyawan, bisa juga koq me-manage orang karena kita kan atasan mereka, tiap bulan dapat gaji lumayan, dapat ilmu pengetahuan yang lumayan dengan seminar-seminar gratis yang diikutkan oleh perusahaan untuk kita.

Tetapi setelah aku berusaha sendiri, maka aku berkata lebih enak jadi pengusaha walaupun itu dengan usaha yang kecil, karena memang tetap saja pengusaha, yang dapat menentukan income, yang dapat mengatur pekerjaan, tidak khawatir dengan report yang harus diselesaikan, tidak khawatir dengan target yang belum sampai, tidak takut dengan segala aturan perusahaan yang secara tidak sengaja terlanggar, dan kita mempunyai karyawan, karena kita adalah boss disini.


Tetapi setelah berjalan beberapa lama, rasanya ingin kembali menjadi karyawan dan setelah itu terlaksana maka usaha yang telah dirintis perlahan akan hancur, dan penyesalan akan timbul belakangan.

Jadi sebenarnya lebih enak jadi apa?,
Kenapa tidak berusaha saja jadi apa yang menurut kita enak?, dan terus melangkah maju, tak usah perdulikan sekelilling, toh mereka juga tidak setuju bukan karena kemampuan kita, tapi karena tidak sesuai dengan selera mereka.

Jadi lebih enak jadi apa
adalah dengan menuruti kehendak hati sendiri bukan dari pandangan orang lain, karena bila ingin lebih enak jadi apa sesuai dengan hati orang lain artinya kita menuruti selera mereka, bukan selera kita.

PEACE!!!!

1 comment:

ichal said...

lebih enak jadi diri sendiri