Friday, June 26, 2009

Michael Jackson Wafat



Michael Jackson meninggal dunia pada hari Kamis, 25 Juni 2009. Ia tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung. Jacko langsung dilarikan ke UCLA Medical Center sekitar jam 13.00 waktu setempat, Kamis (25/6/2009)

Saat peristiwa tersebut, Michael didampingi dokter pribadinya yang setiap hari mengunjungi kakak kandung Janet Jackson tersebut.

Sekitar jam 13.14 waktu setempat, Michael dalam keadaan tak sadarkan diri tiba di rumah sakit. Sejumlah dokter dan personel gawat darurat langsung melakukan CPPR dan mencoba menyadarkan raja pop tersebut.

Akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil, selanjutnya sekitar jam 14.26 waktu setempat, Michael Jackson diumumkan telah meninggal dunia.

Michael Jackson wafat di Los Angeles, Amerika Serikat, pada umur 50 tahun (tepatnya jumat ini, dini hari pagi waktu indonesia). Jacko dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "Raja Pop" dan mempopulerkan gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, Jacko mulai bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson yang kemudia dikenal dengan nama The Jackson Five, salah satu lagu andalannya 'BEN' tetap menjadi lagu termanis yang banyak dinikmati orang.

Lagu2 Jacko pada awal tahun 1980-an menanjak saat ditayangkan di MTV, yang kemudian banyak digemari anak muda saat itu (termasuk saya) seperti : "Beat It", "Billie Jean" dan Thriller dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk mempopulerkan sebuah channel tv.

Gaya Jacko dalam video-videonya seperti "Black or White" dan "Scream" membuat Jaco menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Vocal dan gaya jacko seperti robot dan moonwalk menjadi inspirasi bagi banyak penyanyi hiphop, pop dan R&B.

Banyak isu negatif yang datang padanya, salah satunya adalah penyalahgunaan sexual terhadap anak-anak, yang kemudian pernah menghantarnya ke meja hijau.

Isu selanjutnya yang berkembang adalah tentang pindah keyakinannya.

Rencana Michael Jackson yang tidak terealisasi adalah tour keliling pada bulan Juli ini.

Selamat jalan Raja POP, selamat jalan sang legendaris. Terlepas dari apapun Jacko, lagu2nya tetap enak untuk di dengar dan di nikmati hingga kini.

No comments: